Jumat, 23 Maret 2012

Dinkes Jakarta siapkan pertolongan pertama serangan tomcat

Jakarta - Dinas Kesehatan DKI Jakarta meminta warga tak panik menyusul temuan serangga tomcat di Jakarta Selatan.
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Ernawati mengatakan, racun dari serangga ini bisa disembuhkan dengan salep antibiotik. Dinas Kesehatan Jakarta telah meminta kepada seluruh puskesmas agar segera memberikan pengobatan kepada orang yang terkena zat racun seranngga tomcat.

"Seluruh kepala puskesman kecamatan dan kepala Sudin sudah kita kumpulkan, ada dua tugas yang harus dilakukan. pertama Dia harus memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan kader kesehatan tentang mencegah dan menanggulangi toksin tomcat. kedua, seluruh puskemas harus siap memberikan pelayanan kesehatan bagi yang terkena."

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Ernawati menambahkan selain memberikan penyuluhan, Dinas Kesehatan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian DKI Jakarta untuk segera menanggulangi serangga tomcat.
Dinas kelautan dan pertanian DKI menemukan keberadaan serangga tomcat di sebuah perkantoran kawasan Jakarta Selatan. Tim memastikan bahwa serangga yang ditemukan itu adalah tomcat. Serangga ini dapat mengeluarkan racun berupa cairan yang menyebabkan kulit melepuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar